TEH HITAM INDONESIA vs TEH JEPANG

Kapanlagi.com – Industri teh hitam Indonesia kini terus didorong untuk melakukan ekspansi pasar ke luar negeri, kali ini memilih Jepang sebagai sasaran, sekaligus mencoba menembus pasar teh Jepang yang selama ini sulit dilakukan.

Hal itu terungkap dalam pembicaraan Dubes RI untuk Jepang Jusuf Anwar dengan rombongan kecil yang akan melakukan promosi teh hitam Indonesia di pasar Jepang dalam pertemuan yang berlangsung di KBRI Tokyo, Rabu (19/11).

Rombongan tersebut terdiri atas pengusaha teh hitam, pakar teh, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, hingga memboyong juga seorang aktor kawakan Indonesia, Butet Kartaredjasa sebagai penikmat teh.

Butet sendiri bertindak selaku juru promosi yang akan menceritakan pengalamannya “sembuh” dari penyakit diabetes yang diidapnya setelah minum teh hitam.

Menurut Dirut PT Anugerah Tiara Mustika, sudah saatnya produk teh hitam Indonesia dikenal di pasaran luar negeri, mengingat khasiatnya melebihi teh hijau yang diproduksi Jepang atau pun China.

“Saatnya kita membalikkan situasinya, jangan orang Indonesia saja yang tergila-gila dengan teh Jepang,” katanya.

Dengan bersemangat ia mengemukakan bahwa pihaknya akan melakukan penetrasi pasar tidak saja ke Jepang, tetapi juga ke pusat-pusat minuman terkenal di dunia seperti Seoul (yang terkenal dengan ginseng), Paris (dengan anggurnya), dan Moskow (lewat minuman vodkanya).

Untuk membuktikan kelebihan khasiat teh hitam Indonesia, pakar teh Prawoto Indarto mengemukakan bahwa selama ini dunia mengenal tiga jenis teh, yaitu teh hitam (yang fermented), teh hijau (non fermented) dan teh Oolong (semi fermented).

“Teh hijau memiliki kandungan katekin, namun teh hitam memiliki theafavin yang lebih baik dari katekin dalam membantu menyehatkan tubuh manusia,” katanya.

Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Dr. Aulia Sani juga menyebutkan bahwa teh hitam dikenal mampu menekan terjadinya proses LDL (kolesterol jahat) yang membuat penyempitan dinding pembuluh darah, serta mencegah terjadinya serangan jantung, bahkan mengendalikan kadar gula darah penyebab diabetes dengan meningkatkan kapasitas insulin.

“Bahkan bisa juga mencegah penuaan kulit dengan mengoleskan ekstrak teh hitam ke kulit. Khasiatnya 400 kali lebih baik dari vitamin E,” kata mantan Dirut RS Harapan Kita itu. (kpl/rif)

Untuk info teh Hitam Blesstea bisa di 085216429425

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: